Tautan-tautan Akses

AS

Kebakaran di California, Baru 61 Persen Dipadamkan


Mobil-mobil yang terbakar di kawasan pemukiman yang hangus terbakar kebakaran lahan Carr Fire di Redding, California, 11 Agustus 2018.

Dua pejabat senior pemerintahan Trump mempelajari kerusakan akibat kebakaran besar hutan di California yang menewaskan sedikitnya delapan orang.

Kebakaran itu menghancurkan ribuan rumah, memaksa puluhan ribu orang mengungsi dan menyebabkan penutupan taman-taman nasional, termasuk Yosemite. Pejabat-pejabat mengatakan, Senin (13/8), petugas pemadam kebakaran sudah 61 persen mengatasi kebakaran yang disebut Carr Fire.

Juga di California Utara, petugas pemadam kebakaran berjuang memadamkan api di kawasan Mendocino, kebakaran terbesar di negara bagian itu, melanda 139 ribu hektar. Menurut para pejabat, api yang sejauh ini membakar area seluas Kota Los Angeles, sudah 68 persen dipadamkan. Dikatakan, mungkin baru bulan depan mereka mampu sepenuhnya memadamkan api.

Di California Selatan, kebakaran yang disebut Holy Fire, memaksa ribuan orang mengungsi dari Orange County dan Riverside County serta menghancurkan ribuan hektar lahan hutan nasional.

Total, selusin kebakaran melanda California, menjadikan musim kebakaran tahun ini salah satu yang terburuk di negara bagian itu.[ka]

XS
SM
MD
LG