Tautan-tautan Akses

Kebakaran Hutan di California, AS Tewaskan 1 Orang


Kebakaran hutan melanda wilayah Hornbrook, California, Jumat (6/7).
Kebakaran hutan melanda wilayah Hornbrook, California, Jumat (6/7).

Pejabat-pejabat di California mengatakan kebakaran hutan yang terjadi di dekat perbatasan dengan Oregon telah menewaskan satu orang, dan kebakaran ini terus meluas.

Otorita berwenang mengatakan kebakaran hari Jumat itu (6/7) melalap beberapa bangunan dan memaksa evakuasi ratusan orang. Mereka tidak merinci tentang orang yang tewas dalam kebakaran itu.

Kebakaran terjadi hari Kamis (5/7) dan meluas dalam waktu beberapa jam dari seribu hektar menjadi delapan ribu hektar, dimana api bahkan melintasi Interstate-5 di dekat perbatasan California dan Oregon.

Api ini juga menimbulkan ancaman terhadap 300 rumah di dekat Hornbook, California, sebuah kota kecil yang terletak sekitar 22 kilometer di selatan perbatasan Oregon.

Gubernur California Jerry Brown telah menyatakan keadaan darurat di daerah itu.

Meskipun api belum memasuki Oregon, para petugas dengan mengingatkan orang-orang yang tinggal di dekat perbatasan bahwa mereka mungkin harus melakukan evakusi dengan cepat jika angin berubah arah dan api melintas ke negara bagian itu.

Kebakaran ini adalah satu dari lebih tiga kebakaran hutan di bagian barat Amerika dimana para petugas pemadam kebakaran berjuang keras memadamkannya. [em/al]

XS
SM
MD
LG