Tautan-tautan Akses

AS

Kebakaran Hutan California Tewaskan 10 orang


Seorang petugas pemadam kebakaran menyemprotkan air ke arah gedung Keysight Technologies yang dilalap api di Santa Rosa, California, 9 Oktober 2017.

Kebakaran hutan yang melanda beberapa lokasi di wilayah perkebunan anggur di California, telah menewaskan setidaknya 10 orang, kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran negara bagian itu, Senin (9/10).

Kantor Sheriff Sonoma mengatakan melalui Twitter, Senin, tujuh tewas akibat kebakaran di wilayah itu. Para petugas pemadam kebakaran California sebelumnya mengatakan, dua orang tewas di Napa County dan satu orang di Mendocino County.

Lebih dari 1.500 rumah dan tempat usaha hancur, banyak orang cedera, dan banyak lainnya yang belum diketahui nasibnya, ketika 14 kebakaran terjadi di tiga wilayah di California bagian utara.

Dua puluh ribu orang telah dievakuasi, termasuk ratusan orang dari rumah-rumah sakit setempat. Departemen Kehutanan dan Perlindungan Kebakaran California mengatakan, penyebab kebakaran yang mulai terjadi Minggu (8/10) itu masih diselidiki.

“Kebakaran ini sangat serius, dan bergerak sangat cepat,” kata Gubernur Jerry Brown dalam konferens pers. Dalam konferensi pers yang sama, Brown juga memberlakukan keadaan darurat di Napa, Sonoma, dan Yoba. [ds]

XS
SM
MD
LG