Tautan-tautan Akses

Kebakaran di Unit RS Turki, Tewaskan 9 Pasien Covid-19


Orhan Erkılıç (VOA)
Orhan Erkılıç (VOA)

Kebakaran naas terjadi di unit perawatan intensif yang merawat pasien Covid-19 di Turki selatan, Sabtu (19/12), setelah tabung oksigen meledak. Insiden tersebut menewaskan sembilan orang.

Associated Press mengutip kantor berita Anadolu, melaporkan kebakaran terjadi di ICU Rumah Sakit Universitas Sanko yang dikelola swasta di Gaziantep. Pihak rumah sakit dalam sebuah pernyataan mengatakan para korban berusia antara 56 dan 85 tahun.

Dikatakan pula, 14 pasien sisanya yang sedang menjalani perawatan intensif dipindahkan ke rumah sakit lain. Menurut kantor gubernur provinsi, "perangkat oksigen tekanan tinggi" meledak pada pukul 04.45 pagi waktu setempat. Meski menelan korban jiwa, tidak ada korban yang terluka yang dilaporkan dalam kebakaran itu.

Unit perawatan intensif di seluruh Turki saat ini memiliki tingkat hunian yang mencapai 74 persen karena wabah virus corona. Pada Jumat (18/12) malam, Kementerian Kesehatan Turki melaporkan 26.410 kasus virus corona baru, menjadikan kasus total di negara itu sejak Maret menjadi 1,98 juta dengan kematian sebanyak 17.610. [ah]

Recommended

XS
SM
MD
LG