Tautan-tautan Akses

Keanggunan Lembut Terhampar di Karpet Merah Oscar


Aktris Stephanie Hsu dan Michelle Yeoh berpose untuk para fotografer saat tiba di ajang Oscars di Los Angeles, pada 12 Maret 2023. (Foto: Reuters/Mario Anzuoni)
Aktris Stephanie Hsu dan Michelle Yeoh berpose untuk para fotografer saat tiba di ajang Oscars di Los Angeles, pada 12 Maret 2023. (Foto: Reuters/Mario Anzuoni)

Oscars adalah puncak musim penghargaan Hollywood, dan oleh karena itu para artis papan atas yang hadir biasanya memamerkan penampilan terbaik mereka untuk ajang pamungkas tersebut. Pada hari Minggu (12/3), bintang-bintang Hollywood yang hadir dalam pagelaran Oscars tahun ini tampil tidak mengecewakan.

Saat para tamu masuk ke Dolby Theater, beberapa tren muncul: banyak gaun putih, perak, dan krem; rambut terurai longgar; gaun panjang menjuntai; dan beberapa warna yang sangat bagus.

Berikut adalah beberapa penampilan utama dari karpet merah Oscar:

Keanggunan yang diredam

Untuk pertama kalinya dalam beberapa dekade, penyelenggara Oscar mengubah karpet merah menjadi warna sampanye (perpaduan warna kuning pucat dan oranye dengan nada hangat dan menyejukkan). Dan bintang-bintang merespons dengan menampilkan cahaya lembut ke gaun mereka, banyak di antaranya mengenakan gaun berwarna putih, krem, atau perak.

Michelle Yeoh, bintang utama dari film “Everything Everywhere All at Once,” tampil memukau dalam balutan gaun Dior warga putih tanpa lengan, rambut panjangnya tergerai dengan berombak dan longgar – sebuah tampilan yang terlihat di seluruh area karpet – dan ditutup dengan ikat kepala berhiaskan berlian.

“Ini adalah kesempatan sempurna untuk menunjukkan bahwa ibu adalah pahlawan super,” kata Yeoh kepada jaringan televisi ABC tentang film yang ia bintangi.

Jamie Lee Curtis, yang dinominasikan sebagai aktris pendukung terbaik untuk karyanya bersama Yeoh, menggebrak dengan gaun kolom putih lengan panjang berkilauan dari Dolce & Gabbana, dan dengan sempurna mengatur rambut putihnya yang dipangkas.

Presenter Florence Pugh tampil dengan gaun Valentino dengan semua taffeta krem tebal di atasnya - dan kemudian dipotong ekstra tinggi untuk memperlihatkan rok mini hitamnya.

Dan, peraih Nobel perdamaian Malala Yousafzai, produser eksekutif film dokumenter pendek nominasi Oscar “Stranger at the Gate,” mengenakan gaun Ralph Lauren dengan berkerudung kain warna perak berpayet yang diikat di bagian pinggang. [lt/rs]

Forum

XS
SM
MD
LG