Tautan-tautan Akses

AS

Kasus Pertama Varian Baru Covid-19 Ditemukan di Colorado 


Para konsumen mengenakan masker wajah sambil berbelanja di Denver Pavilions, Selasa, 29 Desember 2020. (Foto: AP)

Amerika Serikat melaporkan kasus pertama varian Covid-19. Varian yang pertama kali muncul di Inggris itu telah ditemukan di Colorado, Gubernur Jared Polis mengumumkan Selasa.

Varian virus corona itu ditemukan pada seorang pria yang berusia 20-an, yang mengisolasi diri di Denver tenggara. Pejabat kesehatan Colorado mengatakan pemuda itu tidak pernah berpergian.

Laboratorium Colorado mengonfirmasi varian virus tersebut, dan Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (Centers for Disease Control and Prevention/CDC) diberi tahu.

lmuwan di Inggris percaya bahwa varian virus baru itu lebih menular dibandingkan jenis SARS-CoV-2 yang diidentifikasi selama ini. Para pejabat Colorado mengatakan dalam keterangna pers bahwa vaksin-vaksin yang diberikan sekarang dianggap ampuh melawan varian itu.

Pejabat kesehatan masyarakat sedang menyelidiki potensi kasus lainnya dan melacak penularan guna menentukan penyebaran varian itu di seluruh Colorado. Polis dan pejabat kesehatan Colorado akan mengumumkan itu kepada publik pada Rabu (30/12).

Penemuan varian baru ini membuat CDC mengeluarkan aturan baru pada 25 Desember terhadap orang yang datang dari Inggris. Mereka harus menunjukkan hasil tes negatif Covid-19.[ka/pp]

XS
SM
MD
LG