Tautan-tautan Akses

Kasus Covid-19 Baru Melonjak, Tentara Spanyol Bangun RS Lapangan di Zaragoza


Para anggota Unit Gawat Darurat Militer menyemprotkan disinfektan di sebuah stasiun kereta bawah tanah untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Madrid, Spanyol, 20 Maret 2020.

Tentara Spanyol membangun sebuah rumah sakit lapangan di Zaragoza ketika Kota Madrid, di utara negara itu, berjuang menghentikan lonjakan kasus virus corona baru.

Dalam tujuh hari terakhir ini kawasan Aragon di Zaragoza memiliki 242 kasus baru, di mana pasien terpaksa dirawat di rumah sakit, dan 32 kematian.

Pihak tentara mengatakan menanggapi permintaan pemerintah Aragon, mereka membangun rumah sakit lapangan di parkiran salah satu rumah sakitnya di Zaragoza. Rumah sakit lapangan ini diperkirakan siap digunakan selambat-lambatnya pada Jumat (14/8).

Otoritas kesehatan mengatakan pembangunan rumah sakit lapangan itu merupakan langkah berjaga-jaga jika kapasitas rumah sakit setempat penuh sebagaimana yang terjadi banyak daerah di Spanyol pada Maret dan April lalu, ketika pandemi mematikan ini pertama kali muncul.

Dalam gelombang pertama virus itu, pihak tentara juga membangun beberapa rumah sakit lapangan di kota-kota Spanyol.

Spanyol telah berhasil mengatasi pandemi ini hingga terjadinya kasus baru di bagian tengah dan timur laut dalam beberapa minggu terakhir ini. [em/pp]

Recommended

XS
SM
MD
LG