Tautan-tautan Akses

Kapsul Soyuz Diluncurkan ke Stasiun Antariksa Internasional


Anggota ekspedisi Stasiun Antariksa Internasional 54/55, kosmonot Roscosmos Anton Shkaplerov, tengah, astronot NASA Scott Tingle, kanan, dan Norishige Kanai, kiri dari Badan Eksplorasi Antariksa Jepang sebelum perjalanan mereka, di Kazakhstan, 17 Desember 2017.

Sebuah kapsul yang membawa 3 orang astronot dari Rusia, Jepang, dan Amerika Serikat, telah diluncurkan untuk perjalanan dua hari ke Stasiun Antariksa Internasional.

Kapsul Soyuz itu yang membawa Anton Shkaplerov, Norishige Kanai dan Scott Tingle diluncurkan hari Minggu dari kompleks peluncuran antariksa berawak Rusia di Baikonur, Kazakhstan. Pesawat itu memasuki orbit sembilan menit kemudian.

Ini adalah penerbangan antariksa pertama bagi Tingle dan Kanai; sementara bagi Shkaplerov ini adalah misi ketiganya ke Stasiun Antariksa Internasional.

Kapsul tersebut akan merapat ke stasiun antariksa yang mengorbit itu hari Selasa. Ketiganya akan bergabung dengan Alexander Misurkin dari Rusia dan Joe Acaba serta Mark Vandde Hei dari NASA atau badan antariksa Amerika, yang sudah berada di laboratorium antariksa itu sejak September. [gp]

XS
SM
MD
LG