Tautan-tautan Akses

AS

Kapal Induk AL AS Terbakar di San Diego, 21 Cedera 


Asap membubung dari kapal AL AS, USS Bonhomme Richard, di Pangkalan AL San Diego, California, 12 Juli 2020.

Dua puluh satu orang mengalami cedera ringan dalam ledakan dan kebakaran hari Minggu di sebuah kapal di pangkalan Angkatan Laut San Diego, jelas para pejabat militer.

Kebakaran dilaporkan terjadi beberapa waktu sebelum pukul 9 pagi di USS Bonhomme Richard, kata Mike Raney, juru bicara Naval Surface Force, Armada Pasifik AS.

Tujuh belas anggota Angkatan Laut dan empat orang sipil diopname karena “cedera yang tidak mengancam jiwa mereka,” kata Raney dalam sebuah pernyataan singkat, tanpa menyertakan rincian tambahan. Sebelumnya, para pejabat menyatakan sedikitnya satu orang dirawat karena menghirup asap.

Sekitar 160 orang berada di atas kapal itu ketika kebakaran dilaporkan terjadi sekitar pukul 8:30 pagi waktu setempat, kata Naval Surface Forces.

Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan. Belum segera diketahui ledakan dan kebakaran tersebut terjadi di bagian mana di kapal penyerang amfibi sepanjang 255 meter itu. Kebakaran menyebabkan gumpalan asap hitam tebal yang terlihat di sekitar San Diego.

Laksamana Muda Philip Sobeck, komandan Expeditionary Strike Group 3, memberitahu San Diego Union-Tribune bahwa Angkatan Laut menduga kebakaran terjadi di ruang kargo yang menyimpan kendaraan dan peralatan kelautan.

Kebakaran tidak dipicu oleh bahan bakar minyak, bahan-bahan berbahaya atau gangguan listrik, kata Sobeck kepada harian itu. Kebakaran dipicu oleh kertas, kain atau bahan lain. Ia menyatakan tidak khawatir mengenai kualitas udara atau toksisitas akibat kebakaran itu. [vm/ft], [uh/ab]

Lihat komentar (1)

Forum ini telah ditutup.
XS
SM
MD
LG