Tautan-tautan Akses

Kalahkan Kyrgios, Nadal Juara China Terbuka


Rafael Nadal sabet gelar tunggal putra ke 75 dalam karirnya, setelah menjuarai China Terbuka 2017, 8 Oktober 2017.

Petenis nomor satu dunia,Rafael Nadal melibas petenis Australia Nick Kyrgios 6-2 6-1 di final tunggal putra turnamen China Terbuka pada Minggu (8/10). Kemenangan ini adalah gelar tunggal putra ke75 dalam karirnya.

Petenis berusia 31 tahun itu menghadapi perlawanan sengit dari Kyrgios di awal pertandingan. Namun, serangan Kyrgios memudar setelah ia kehilangan kesabaran dan mendapat pinalti pada kedudukan 2-5 di set pertama.

Nadal merebut gelar tunggal putra di turnamen 12 tahun lalu.

"Saya mendapat undian (pertandingan) yang sulit di turnamen ini," kata Nadal, yang selamat dari "match point" pada babak pembukaannya melawan petenis Perancis Lucas Pouille

"Saya beruntung hari pertama menyelamatkan dua match point tapi setelah itu saya pikir saya memainkan salah satu pertandingan terbaik saya tahun ini."

Petenis nomor 19 dunia Kyrgios menyamai Nadal sejak awal, memenangi dua servis, namun terlibat ia terlibat dalam perdebatan dengan dengan wasit Mohamed Lahyani karena mendapat teguran.

Nadal, juara tungal putra Perancis Terbuka dan AS Terbuka tahun ini, telah memenangkan enam turnamen dalam satu musim untuk pertama kalinya sejak 2013 dan memperkuat posisinya di peringkat teratas di atas Roger Federer. [aa/fw]

XS
SM
MD
LG