Tautan-tautan Akses

Kalah di Trinidad, Amerika Gagal Maju ke Piala Dunia 2018


Pemain tim sepak bola Amerika, Christian Pulisic dihibur setelah kalah 2-1 melawan Trinidad dan Tobago, Selasa (10/10).

Untuk pertama kali sejak 1986, Amerika Serikat absen dari Piala Dunia yang akan berlangsung 2018, setelah secara memalukan dikalahkan Trinidad dan Tobago 2-1 dalam pertandingan kualifikasi di Couva, Selasa (10/10).

Tim Amerika sebenarnya hanya butuh satu kemenangan dari tim paling bontot di final kualifikasi grup CONCACAF untuk berlaga di Rusia tahun depan. Namun dua gol di paruh pertama, terbukti terlalu berat untuk diatasi anak-anak asuhan Bruce Arena, walaupun dibantu gol Christian Pulisic setelah rehat, kantor berita Reuters melaporkan.

“Kami mengecewakan seluruh bangsa hari ini,” kata Omar Gonzalez, pemain belakang Amerika, seperti dikutip Associated Press. Gol bunuh diri Omar di menit ke 17 dan disambung gol dari Alvin Jones dari Trinidad dan Tobago, memastikan kemenangan tim ranking ke 99 dunia tersebut.

Tersingkir dari Piala Dunia adalah tamparan keras untuk Federasi Sepak Bola Amerika (USSF) yang telah membangun olah raga ini selama seperempat abad dengan bantuan sponsor dan mitra stasiun televisi.

Dengan hasil pertandingan ini, Panama lolos ke putaran final Piala Dunia untuk pertama kalinya setelah menang 2-1 lawan Costa Rica, sementara Honduras mengalahkan Meksiko 3-2 dan melaju ke babak playoff untuk melawan Australia. [fw/au]

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG