Tautan-tautan Akses

AS

Kadin Penanggulangan Kebakaran: Ada Unsur Kesengajaan dalam Kebakaran di Masjid Connecticut


Masjid Diyanet di New Haven, Connecticut terbakar, Minggu, 12 Mei 2019. (Foto: Diyanet Camii/Facebook)

Pejabat penanggulangan kebakaran Connecticut mengatakan kebakaran di sebuah masjid di Connecticut tampaknya merupakan kesengajaan.

Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran New Haven, John Alston mengatakan, Senin (13/5), para penyelidik telah menemukan bukti bahwa kebakaran pada Minggu siang di Masjid Diyanet “diatur dengan sengaja” dan penyelidikan kriminal kini sedang dilakukan.

Dia tidak mengungkapkan bukti-bukti yang ditemukan.

John Alston mengatakan satu-satunya orang yang berada di dalam masjid ketika api berkobar, berhasil menyelamatkan diri, dan tidak ada yang terluka.

Kebakaran ini terjadi pada bulan suci Ramadan. Bagian depan masjid sedang dibangun, tetapi beberapa bagian masih digunakan untuk ibadah.

Kepala masjid Haydar Elevli mengatakan para pemuka gereja-gereja di daerah itu telah menawarkan kepada jemaahnya tempat untuk beribadah.

Gubernur Connecticut Ned Lamont mengunjungi masjid itu dan mengatakan “serangan seperti ini sangat menyakitkan dan penuh kebencian.”

Gubernur Lamont mengatakan negara bagian akan melakukan apa saja untuk memastikan bahwa anggota masjid dapat kembali beribadah “persis di tempat yang sama.” [lt]

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG