Tautan-tautan Akses

Jumlah Pasien Baru Covid-19 di Spanyol Mulai Menurun


Para petugas medis mengheningkan cipta untuk dr. Joaquin Diaz, yang meninggal akibat Covid-19, di Madrid 20 April 2020.

Kementerian Kesehatan Spanyol menyatakan negara itu mencatat kematian terkait virus corona baru, Selasa (21/4) dengan bertambahnya 430 korban baru sehingga jumlah kematian menjadi 21.282 orang.

Dalam jumpa pers di Madrid, Fernando Simon, Direktur Pusat Koordinasi Kementerian Pengendalian Kesehatan mengatakan kepada wartawan hari Selasa, bahwa 204.178 warga terinfeksi, naik hampir 4.000 dibandingkan hari Senin - peningkatan 2% - sama dengan jumlah rata-rata infeksi selama empat hari terakhir.

Simon menambahkan angka-angka itu sering mengalami lonjakan karena adanya tambahan yang belum dimasukkan dalam akhir pekan.

Simon juga mencatat sejumlah infeksi menunjukkan 1.000 penderita baru, yang lebih sedikit dibanding hari yang sama pada minggu lalu. Itu menunjukkan beberapa korban wabah virus itu terus menurun.

Pemerintahan Spanyol menyetujui perpanjangan masa karantina wilayah secara nasional namun berencana untuk memperbolehkan anak-anak di bawah usia 14 tahun berada di luar rumah untuk waktu singkat mulai Senin depan. [mg/ii]

Recommended

XS
SM
MD
LG