Tautan-tautan Akses

Juara Bertahan Muguruza Tersingkir dari Wimbledon


Petenis Belgia, Alison Van Uytvanck, menyalami petenis Spanyol dan juara bertahan, Garbine Muguruza, setelah laga di turnamen tenis Wimbledon, 5 Juli 2018. Van Uytvanck mengalahkan Muguruza dan maju ke putaran ketiga.

Juara bertahan tunggal putri Garbine Muguruza secara mengejutkan tersingkir dari turnamen tenis Wimbledon setelah kalah dari Alison van Uytvanck, Kamis (5/7/2018). Dengan kekalahan Muguruza, dari enam unggulan hanya tersisa satu setelah turnamen Wimbledon memasuki putaran kedua.

Van Uytvanck, petenis Belgia peringkat 47, mengalahkan Muguruza 5-7, 6-2, 6-2. Bagi van Uytvanck, ini adalah kemenangan pertamanya atas lawan 10 besar.

“Saya sadar bila saya membiarkan dia bermain, saya akan kalah. Jadi saya pikir, maju terus,” kata Van Uytvanck, 24 tahun, yang maju ke putaran ketiga untuk pertama kali.

Muguruza mengakui bukan hari keberuntungannya.

“Dia bermain bagus, mengambil risiko besar dan itu berhasil untuknya. Tapi permainanan saya tidak pada taraf yang saya inginkan,” kata juara bertahan yang terjungkal itu.

“Rasanya sedikit menyedihkan.”

Setelah Muguruza gugur, sekarang petenis putri unggulan yang tersisa hanya Simona Halep untuk enam besar. Karolina Pliskova, unggulan ketujuh dan unggulan kesepuluh, Madison Keys, adalah petenis papan atas yang tersisa.

Di laga tunggal putra, unggulan ketiga dan juara kedua tahun lalu, Marin Cilic, menyerah di tangan petenis Argentina, Guido Pella.

Rafael Nadal berhasil mengatasi dua peringatan dan Novak Djokovic menepis masalah cedera lutut dan melaju ke putaran ketiga.

Djokovic, juara Wimbledon tiga kali, membutuhkan perawatan pada lutut kiri saat bertanding melawan petenis Argentina, Horacio Zeballos. Tapi ternyata dia masih terlalu kuat untuk Zeballos dan menang 6-1,6-2, dan 6-3. [ft]

XS
SM
MD
LG