Tautan-tautan Akses

Jokowi Ucapkan Selamat atas Terpilihnya Joe Biden Menjadi Presiden AS


Presiden Jokowi ketika bertemu dengan Wakil Presiden AS Joe Biden di kediamannya Washington DC, AS, 27 Oktober 2015. (Foto: Courtesy/Setpres RI)

Presiden Joko Widodo mengucapkan selamat atas terpilihnya Joe Biden sebagai Presiden Amerika Serikat ke-46 bersama dengan Wakil Presiden Kamala Harris. Dalam unggahan di akun sosial Instagramnya, Jokowi mengatakan kemenangan Biden dan Harris akan merefleksikan harapan tentang sebuah demokrasi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga berharap, akan ada kerja sama yang lebih besar lagi di antara kedua negara dengan kemenangan Biden-Harris ini.

“Saya tidak sabar untuk segera bekerja dengan Anda dalam rangka memperkuat hubungan kerja sama strategis antara Indonesia dan Amerika Serikat,” ujarnya dalam postingan di akun instagramnya, Jakarta, Sabtu (8/11).

Lebih lanjut, Jokowi juga berharap untuk dapat meningkatkan kerja sama ekonomi dengan negeri Paman Sam ini di masa depan.

“Demokrasi dan multilateralisme adalah sebuah keuntungan dari dua orang dan lebih,” tuturnya.

Joe Biden dan Kamala Harris mengalahkan petahana Donald Trump dan Mike Pence dalam pertarungan memperebutkan kunci ke Gedung Putih. Biden menang setelah memperoleh electoral vote lebih dari 270. [gi/em]

Lihat komentar (9)

Forum ini telah ditutup.

Recommended

XS
SM
MD
LG