Tautan-tautan Akses

Jokowi Diminta Hentikan Penjualan Daging Anjing dan Kucing


Unjuk rasa menentang penjuangan daging anjing dan kucing di Korea Selatan. (Foto:dok)
Unjuk rasa menentang penjuangan daging anjing dan kucing di Korea Selatan. (Foto:dok)

Sejumlah bintang film, penyanyi dan tokoh olahraga internasional mengirim surat kepada Presiden Joko Widodo untuk melarang perdagangan daging anjing dan daging kucing “yang brutal”.

Seruan itu muncul setelah para tokoh Indonesia yang menentang kekejaman atas binatang dan Humane Society International pada Januari lalu mengungkap adanya pasar-pasar di Sulawesi, tempat ribuan anjing dipukuli sampai mati dan dibakar hidup-hidup untuk dijual dagingnya.

Surat kepada Presiden Jokowi itu yang diberikan kepada kantor berita Associated Press pada Minggu (20/5) mengatakan larangan perdagangan daging hewan yang kejam itu “akan sangat disambut di seluruh dunia.”

Surat itu juga memperingatkan akan adanya bahaya pada kesehatan manusia karena ada kemungkinan anjing-anjing yang dibunuh itu menderita rabies.

Sebanyak 90 selebritas menandatangani surat itu, termasuk aktris amerika Cameron Diaz, pembawa acara bincang-bincang Ellen de Generes, pencari bakat Simon Cowell, komedian Ricky Gervais dan penyanyi Indonesia Anggun. [ii]

Recommended

XS
SM
MD
LG