Tautan-tautan Akses

AS

Joe Biden, Kamala Harris Beri Penghormatan Kepada Korban Meninggal Covid-19


Wakil Presiden terpilih Kamala Harris dan suaminya, Douglas Emhoff (kedua dari kanan) dan Presiden terpilih Joe Biden dan istrinya, Jill Biden, menghadiri acara penghormatan terhadap korban meninggal akibat Covid-19 di Lincoln Memorial, di Washington, Selasa, 19 Januari 2021.

Pada malam pelantikan mereka, Presiden AS terpilih Joe Biden dan Wakil Presiden terpilih, Kamala Harris memberi penghormatan kepada 400 ribu orang Amerika yang meninggal akibat Covid-19 dalam sebuah acara pada Selasa (19/1) di Washington, D.C.

Biden berbicara bersama Kamala Harris dan pasangan mereka, Jill Biden dan Doug Emhoff. Juga dalam acara itu berlangsung pertunjukan musik "Amazing Grace" oleh seorang perawat yang bekerja selama pandemi ini, dan menyanyikan lagu "Hallelujah."

Biden dan Harris telah menetapkan penanganan Covid-19 sebagai fokus utama pada awal pemerintahan mereka, bertujuan mendapatkan 100 juta vaksinasi yang diberikan pada 100 hari pertama, serta memberi bantuan bagi mereka yang berjuang akibat dampak ekonomi dari pandemi.

Hingga kini, lebih dari 12 juta orang telah menerima vaksin dua dosis pertama di negara yang sejauh ini mencatat lebih banyak penularan dan kematian dibandingkan negara lain di dunia. [ps/ft]

XS
SM
MD
LG