Tautan-tautan Akses

Joe Biden Berjanji Satukan Amerika Setelah Raih Kemenangan yang "Meyakinkan"


Presiden terpilih AS Joe Biden menyampaikan sambutan di Wilmington, Delaware, pada 7 November 2020, setelah dinyatakan sebagai pemenang dalam pilpres AS. (Foto: AFP)

Presiden AS terpilih Joe Biden pada Sabtu (7/11) malam berjanji untuk mempersatukan bangsa AS dan menyembuhkan perpecahan, setelah apa yang dikatakannya sebagai kemenangan "meyakinkan" atas Presiden Donald Trump.

"Ini waktu penyembuhan di Amerika," kata Biden kepada para pendukungnya dalam sebuah acara di luar ruangan di kota asalnya Wilmington, negara bagian Delaware. Acara dilakukan dengan format drive-in, di mana pengunjung menonton dari mobil mereka masing-masing, guna melakukan pembatasan sosial.

"Saya berjanji akan menjadi presiden yang tidak memecah belah, tapi mempersatukan," kata Biden, memperlihatkan sikap yang sangat kontras dari empat tahun pemerintahan Trump yang mempolarisasi.

Menyinggung kekecewaan para pendukung Trump, Biden mengatakan mengenai mereka: "Mereka bukan musuh kita. Mereka bangsa AS."

"Mari kita akhiri disini era buruk di Amerika," kata Biden.

"Saya mencalonkan diri untuk memulihkan jiwa Amerika, untuk membangun kembali tulang punggung negeri ini, kelas menengah, dan untuk menjadikan Amerika dihormati lagi di seluruh dunia," kata Biden. [vm/ah]

Lihat komentar (1)

Forum ini telah ditutup.
XS
SM
MD
LG