Tautan-tautan Akses

Obama Sampaikan Ucapan Selamat pada Biden-Harris


Presiden terpilih dan mantan Wapres Joe Biden bersama mantan Presiden AS Barack Obama saat kampanye di Bloomfield Hills, Michigan, AS, 31 Oktober 2020.

Mantan presiden Barack Obama Sabtu siang (7/11) menyampaikan ucapan selama kepada Joe Biden dan Kamala Harris yang terpilih menjadi presiden dan wakil presiden terpilih Amerika.

“Dengan sangat bangga saya menyampaikan ucapan selamat kepada presiden berikutnya, Joe Biden, dan ibu negara berikutnya, Jill Biden,” cuit Obama.

Obama juga menyampaikan rasa bangga yang sama kepada Kamala Harris yang menjadi wakil presiden baru Amerika.

“Dalam pemilihan presiden kali ini, dalam kondisi yang belum pernah terjadi sebelumnya, warga Amerika memberikan suara dalam jumlah yang belum pernah terjadi sebelumnya. Dan setelah setiap suara dihitung, Presiden Terpilih Joe Biden dan Wakil Presiden Terpilih Kamala Harris meraih kemenangan yang bersejarah dan menentukan,” tegas Obama.

Lebih jauh Obama mengatakan betapa Amerika sangat beruntung memiliki Joe Biden sebagai presiden, karena “begitu ia menginjakkan kaki di Gedung Putih Januari nanti, ia akan menghadapi serangkaian tantangan sangat luar biasa yang belum pernah seorang presiden baru alami, mulai dari pandemi, ketidaksetaraan ekonomi dan ketidakadilan, demokrasi yang berada dalam ancaman dan kondisi iklim yang berbahaya.” Namun Obama menggarisbawahi bahwa “Joe Biden akan bekerja demi semua kepentingan terbaik warga Amerika, baik yang telah memilihnya atau tidak memilihnya. Jadi saya mendorong semua warga Amerika untuk memberinya kesempatan dan dukungan.”

Obama mengakui bahwa hasil pemilihan presiden di semua tingkat menunjukkan bahwa negara ini masih terpecah tajam, dan bukan hanya Joe Biden-Kamala Harris, tetapi kita semua, ujar Obama, “yang harus berupaya memulihkan kondisi itu di luar zona nyaman, untuk mendengar satu sama lain, menurunkan suhu dan menemukan landasan yang sama untuk maju dan mengingatkan kita semua bahwa kita merupakan satu bangsa, di bawah Tuhan.”

Obama menegaskan bahwa ia dan mantan ibu negara, Michelle Obama, akan memberi dukungan sekuat yang mereka mampu. [em/aa]

Lihat komentar (2)

XS
SM
MD
LG