Tautan-tautan Akses

Jodie Comer Dobrak Hollywood Lewat “Free Guy” 


Jodie Comer (tengah), berpose bersama taruna Polisi Metropolitan setibanya di lokasi pemutaran perdana film 'Free Guy' di London, Senin, 09 Agustus 2021. (AP Photo/Scott Garfitt)

Ada wajah baru dalam film terbaru Hollywood “Free Guy” yang dirilis secara internasional mulai 11 Agustus. Apa dan siapa dia?

Namanya Jodie Comer. Ia adalah aktris Inggris. Meski terbilang baru dalam jajaran aktris film-film blockbuster Hollywood, ia sebetulnya sudah punya nama di dunia akting, khususnya di dunia pertelevisian Inggris.

Comer bahkan sempat merebut penghargaan aktris terbaik versi Emmy pada 2019 lewat film drama seri intelijen Inggris “Killing Eve.” Ia juga baru menyelesaikan proyek film drama televisi "Help" di mana ia beradu akting dengan aktor Stephen Graham sebagai pekerja di panti jompo yang dilanda pandemi virus corona.

“Free Guy” memang film blockbuster pertama Comer. Tak heran bila ia merasa bangga sekaligus cemas ketika film itu akhirnya dirilis setelah melalui serangkaian penundaan karena pandemi COVID-19. Film itu sendiri dibesut pada 2019.

Jodie Comer (kiri) dan Joe Keery dalam sebuah adegan dari "Free Guy". (Alan Markfield/20th Century Studios via AP)
Jodie Comer (kiri) dan Joe Keery dalam sebuah adegan dari "Free Guy". (Alan Markfield/20th Century Studios via AP)

"Saya pikir yang menarik adalah syuting film ini berlangsung pada masa pra-COVID, prapandemi. Film tersebut telah mengambil bentuk baru tanpa kita merencanakannya. Anda tahu, film ini bicara banyak tentang realisasi diri, menyadari kekuatan Anda sendiri, tidak mementingkan diri sendiri, dan saya pikir semua orang memiliki pengalaman yang sangat pribadi tentang hal itu. Jadi, sangat menyenangkan melihat orang memetik manfaat dalam menonton film ini, selain dihibur,"

"Free Guy" dibintangi Ryan Reynolds sebagai pegawai bank yang pada awalnya merasa beruntung karena ia menjadi karakter yang tidak dapat dimainkan dalam video game online Free City yang tiba-tiba berubah menjadi permainan offline. Namun, situasi berubah setelah ia bertemu dan jatuh cinta pada tokoh yang diperankan Comer. Comer dalam film itu berperan sebagai avatar bernama Molotov Girl dan pengembang video game bernama Millie.

Jodie Comer Dobrak Hollywood Lewat “Free Guy”
mohon tunggu

No media source currently available

0:00 0:03:44 0:00

Aktris berusia 28 tahun itu mengaku sempat cemas saat memainkan aksi laga dalam film itu. “Aksi laga benar-benar hal baru bagi saya. Dan itu sulit. Saya harus benar-benar bekerja keras, tapi saya berhasil melakukannya. Setelah melihat hasil akhirnya bersama-sama, saya bisa mengatakan 'OK, saya bangga dengan itu," jelasnya.

Taika Waititi, sutradara film "Jojo Rabbit", memerankan tokoh jahat Antwan dalam film yang menampilkan sejumlah selebriti sebagai kameo dan referensi budaya pop itu.

Jodie Comer diwawancarai setibanya di acara pemutaran perdana film 'Free Guy' di London, Senin, 09 Agustus 2021. (AP Photo/Scott Garfitt)
Jodie Comer diwawancarai setibanya di acara pemutaran perdana film 'Free Guy' di London, Senin, 09 Agustus 2021. (AP Photo/Scott Garfitt)

Film yang diproduksi bersama oleh Reynolds dan disutradarai oleh Shawn Levy ini juga dibintangi oleh Joe Keery, Lil Rel Howery dan Utkarsh Ambudkar.

Selesai dengan promosi film “Free Guy”, Comer akan sibuk dalam pembuatan film “Kitbag” bersama dengan aktor Joaquin Phoenix. Di film mengenai Napoleon Bonaparte itu, Comer akan berperan sebagai Josephine, istri pertama Napoleon Bonaparte, pemimpin militer dan kaisar Perancis yang menaklukkan sebagian besar Eropa pada awal abad ke-19. [ab/uh]

XS
SM
MD
LG