Tautan-tautan Akses

Jersey Timnas Sepak Bola Putri AS Cetak Rekor Penjualan


Megan Rapinoe merayakan gol pertama timnas sepak bola putri AS dalam laga perempat final antara AS dan Perancis di Parc des Princes, Paris, Perancis, 28 Juni 2019. (Foto: Reuters)

Pamor tim nasional sepak bola putri AS dalam Piala Dunia FIFA 2019 makin naik. Pada Senin (1/7), produsen busana dan peralatan olahraga Nike, mengatakan jersey tim tersebut memecahkan rekor dalam penjualan retail dari situs webnya.

"Home jersey putri AS sekarang menduduki peringkat 1 jersey sepak bola, untuk putra maupun putri, yang pernah terjual di situs web Nike.com dalam satu musim," kata Mark Parker, presiden dan CEO Nike, dalam konferensi pers mengenai kinerja keuangan, Kamis (28/6) pekan lalu.

Jersey sepak bola itu dijual seharga $90 atau Rp 1,27 juta di situs web Nike. Timnas putri AS akan berhadapan dengan Inggris dalam laga semifinal di Lyon, Perancis, hari ini, Selasa (2/7).

Parker mengatakan dua pertiga dari tim yang berlaga pada awal Piala Dunia Putri FIFA mengenakan produksi Nike.

Presiden AS Donald Trump mengkritik Kapten AS Megan Rapinoe karena dia mengatakan tidak akan berpartisipasi dalam tradisi kunjungan ke Gedung Putih bila timnas AS menang. Trump melontarkan kritikannya menjelang laga perempat final melawan Perancis.

Anggota Kongres dari Partai Demokrat Alexandria Ocasio-Cortez menanggapi kritikan Trump dengan mengundang timnas, melalui Twitter, untuk mengunjungi DPR AS. Sedangkan kandidat presiden dari partai Demokrat dan Senator Kamala Harris menindaklanjuti dengan mengundang tim untuk mengunjungi Senat. [ft/dw]

XS
SM
MD
LG