Tautan-tautan Akses

AS Lolos ke Perempat Final Piala Dunia Putri FIFA 2019


Pesepak bola putri AS, Megan Rapinoe (depan) merayakan bersama rekan-rekannya setelah mencetak gol pembuka dari titik penalti pada laga Piala Dunia Putri FIFA 2019 di Stade Auguste-Delaune di Reims, Perancis, Senin, 24 Juni 2019. (Foto:AP)

Tim sepak bola putri Amerika Serikat berhasil lolos dari ujian yang diberikan timnas Spanyol dan melaju ke perempat final Piala Dunia Putri FIFA 2019, kantor berita Associated Press melaporkan.

Menghadapi Spanyol yang bermain agresif dan fisik, timnas AS sering dibuat kebingungan. Namun akhirnya bisa memenangi pertandingan pada Senin (24/6) malam.

Adalah Megan Rapinoe yang menjadi penentu kemenangan AS. Rapinoe menyarangkan dua tendangan penalti yang mengantar AS ke perempat final.

Laga sempat terkunci imbang 1-1 hingga penalti kedua dari Rapinoe membuat juara bertahan unggul pada menit ke-75.

“Menurut saya, sejujurnya, kami menunjukkan banyak pengalaman dan gertakan dalam laga ini,” kata Rapinoe.

“Tentunya ketika kami memasuki babak gugur, akan lebih stres karena lebih banyak tekanan dan laga juga akan lebih intens. Setiap tim akan meningkatan permainan," tambahnya.

AS, juara Piala Dunia Putri tiga kali, akan bersua dengan Perancis di perempat final dalam laga yang dijadwalkan Jumat (28/6) di Paris.

Perancis lolos ke perempat final setelah mengalahkan Brazil 2-1 dalam perpanjangan waktu pada Minggu (23/6) mlam. Amandine menyarangkan gol kemenangan pada menit ke-107.

Selain Perancis dan AS, tim lain yang lolos ke perempat final adalah Italia. Dipimpin oleh pemain penyerang Barbara Bonansea, Italia tampil cemerlang setelah absen dari turnamen selama 20 tahun. Italia akan menghadapi China di Montpellier.[ft]

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG