Tautan-tautan Akses

Jerman Naikkan Ramalan Pertumbuhan Ekonomi 2010


Bank sentral Jerman meramalkan ekonomi Jerman akan tumbuh 3 persen tahun ini, kenaikan dari 1,9 persen prediksi sebelumnya.

Bank sentral Jerman menyatakan ekonomi negara itu kemungkinan besar akan tumbuh tiga persen tahun ini, meskipun ada tanda-tanda perdagangan global melamban.

Bundesbank mengeluarkan prakiraan baru itu dalam laporannya untuk bulan Agustus hari Kamis, yang menyatakan pihaknya berharap ekonomi terbesar di Eropa itu memperoleh manfaat dari peningkatan investasi perusahaan-perusahaan Jerman dan permintaan tambahan dari konsumen Jerman.

Pekan lalu, para pejabat Jerman mengatakan ekonomi negara itu tumbuh 2,2 persen pada periode April hingga Juni, yang merupakan laju pertumbuhan tercepat sejak reunifikasi Jerman Barat dan Jerman Timur tahun 1991.

Bank Sentral itu sebelumnya meramalkan ekonomi Jerman akan tumbuh 1,9 persen tahun ini. Tahun lalu, ekonomi Jerman menyusut 4,7 persen.

Sementara itu, hari ini Inggris menyatakan jumlah penjualan eceran pada bulan Juli naik lebih dari satu persen dibandingkan dengan bulan sebelumnya. Sebuah laporan terpisah menunjukkan utang bulanan Inggris mencapai lima miliar dolar pada bulan Juli, atau turun dari bulan-bulan sebelumnya berkat kenaikan pendapatan dan pajak.

XS
SM
MD
LG