Tautan-tautan Akses

Jerman Gelar Penggerebekan Terkait Gambar-gambar Pelecehan Terhadap Anak


Seorang pria ditangkap polisi di Berlin, Jerman, 19 November 2019. (Foto: dok/ilustrasi).

Pihak berwenang Jerman, Rabu (19/5), menggeledah lebih dari 40 apartemen dan bangunan lain di Berlin sehubungan dengan beredarnya gambar-gambar pelecehan anak, setelah menerima petunjuk dari pihak berwajib AS.

Kantor berita Jerman DPA mengutip kantor polisi Berlin yang mengatakan bahwa 250 penyelidik terlibat dalam penggerebekan terhadap 42 tersangka itu, semuanya pria berusia antara 17 dan 84 tahun.

Dua pertiga dari pria tersebut sudah diketahui polisi, dan setengah dari mereka terkait dengan pelanggaran seksual, kata penyidik senior Norma Schuermann. Penggerebekan itu adalah hasil dari beberapa investigasi terpisah, dan bukan dari penyelidikan terkoordinasi terhadap sebuah jaringan, katanya.

Para penyidik menyita komputer, ponsel, dan perangkat penyimpanan data lainnya.

Schuermann mengatakan kemungkinan tertangkapnya orang-orang yang terlibat dalam mendistribusikan gambar-gambar pelecehan anak itu semakin tinggi.

Ia mengatakan polisi Berlin bekerja sama erat dengan pihak berwenang di Amerika Serikat, dan bahwa pihak berwenang Jerman menerima puluhan ribu pemberitahuan mengenai para tersangka di Jerman dari Pusat Nasional Anak Hilang dan Tereksploitasi AS. [ab/uh]

Lihat komentar (1)

Recommended

XS
SM
MD
LG