Tautan-tautan Akses

Jelang Pertemuan 6 Negara, Wiranto Lakukan Sejumlah Pertemuan Bilateral


Menko Polhukam Wiranto (kanan) berbincang dengan Penasehat Keamanan Nasional Filipina, Hermogenes C. Esperon Jr, (kiri) di Hotel Four Point, Manado, 28 Juli 2017

Jelang pelaksanaan Sub Regional Meeting on Foreign Terrorist Fighter and Cross Border Terrorist di Manado, Menkopolhukam Wiranto lakukan sejumlah pertemuan dengan delegasi dari Australia dan Selandia Baru di Hotel Four Points Manado, Jumat siang.

Pukul 14.30 WITA Wiranto melakukan pertemuan dengan Jaksa Agung Australia George Brandis. Wiranto didampingi juga oleh Menlu Retno Marsudi, Kapolri Tito Karnavian dan kepala BNPT Suhardi Aliyus.

Usai bertemu dengan Delegasi Australia, Wiranto menerima Menlu Selandia Baru Gerry Brownlee.Setelah itu dilanjutkan dengan bertemu Penasehat Keamanan Nasional Filipina Hermogenes C. Esperon Jr.

Belum ada keterangan resmi mengenai apa yang dibicarakan dalam ketiga pertemuan tersebut, Wiranto dijadwalkan akan memberikan keterangan kepada wartawan usai pertemuan.

Sabtu besok (29/7) Indonesia menggelar pertemuan enam negara atau Sub-Regional Meeting yang dihadiri 6 negara, yakni Malaysia, Brunei Darussalam, Filipina, Indonesia, Australia dan Selandia Baru.

Pertemuan ini akan membahas langkah-langkah untuk mengantisipasi pergerakan ISIS di Asia tenggara. [au]

XS
SM
MD
LG