Tautan-tautan Akses

Jay-Z, Foo Fighter dan Go-Go’s Terpilih untuk Rock Hall of Fame 2021


Dave Grohl (kiri) dari band Foo Fighters tampil bersama Mick Jagger dari band legendaris, The Rolling Stones, dalam konser tur The Rolling Stones' "50 & Counting" di Anaheim, California, 18 Mei 2013. (Foto: Mike Blake/Reuters)

Jay-Z, Foo Fighters, dan Go-Go's Mei lalu terpilih masuk dalam "Rock and Roll Hall of Fame." Ini pertama kalinya nama mereka masuk dalam kertas suara pemilihan, memimpin nama-nama lain yang mencakup Tina Turner, Carole King, dan Todd Rundgren.

Masing-masing dari mereka akan diberi kehormatan dalam upacara penobatan di Cleveland, Ohio, pada 30 Oktober mendatang. Pada hari itu, penyelenggara berharap, acara itu akan dipenuhi para penggemar supaya mereka dapat menikmati lagi musik secara langsung.

Rock Hall juga memberi penghargaan kepada LL Cool J, Billy Preston dan Randy Rhoads atas keunggulan mereka dalam bermusik. Hall juga memberi penghargaan kepada Kraftwerk, Gil Scott Heron dan Charley Patton sebagai pemberi inspirasi yang berpengaruh.

Clarence Avant, mantan manajer sekaligus pemilik label dan penyelenggara konser, juga diberi penghargaan Ahmet Ertegun untuk kategori bagi mereka yang bukan penampil. Dampak kiprahnya dalam industri musik disorot dalam film dokumenter Netflix 2019, "The Black Godfather."

Upacara penobatan dan pemberian penghargaan itu akan diadakan di Rocket Mortgage Fieldhouse di Cleveland, dan akan disiarkan secara simultan di SiriusXM dan disiarkan tunda di HBO. [mg/ka]

Lihat komentar

XS
SM
MD
LG