Tautan-tautan Akses

Jackie Chan Akan Dapat Piala Oscar Kehormatan


Aktor Hong Kong Jackie Chan tiba di Festival Film Internasional Shanghai 2015. (Reuters/Aly Song)
Aktor Hong Kong Jackie Chan tiba di Festival Film Internasional Shanghai 2015. (Reuters/Aly Song)

Chan menerima penghargaan seumur hidup Governors Awards atas kontribusinya untuk dunia film.

Ahli seni bela diri dan aktor Jackie Chan akan menerima piala Oscar untuk penghargaan seumur hidup, yang diumumkan oleh Academy of Motion Picture Arts and Sciences hari Kamis (1/9).

Chan, 62, bintang kelahiran Hong Kong yang telah membintangi film-film Hollywood seperti waralaba "Kung Fu Panda," "The Karate Kid" dan "Rush Hour", akan bergabung bersama pembuat film dokumenter Frederick Wiseman, penyunting film asal Inggris Anne V. Coates dan casting director Lynn Stalmaster sebagai penerima 2016 Governors Awards.

Masing-masing akan mendapat piala Oscar kehormatan untuk menghargai kontribusi seumur hidup untuk film dalam sebuah acara di Los Angeles bulan November.

Presiden Academy Cheryl Boone Isaacs dalam pernyataan tertulis menyebut mereka "perintis dan legenda dengan keahlian mereka."

Chan mulai terjun dalm film pada usia delapan tahun, dan telah berakting serta menulis dan menyutradarai lebih dari 30 film bela diri di Hong Kong. Ia tidak pernah meraih piala Oscar.

Bulan Agustus, majalah Forbes menempatkannya dalam peringkat kedua daftar aktor berpenghasilan terbanyak di dunia dengan perkiraan penghasilan tahun 2016 sebanyak US$61 juta, di bawah bintang "Fast and Furious" Dwayne Johnson. [hd]

XS
SM
MD
LG