Tautan-tautan Akses

J.K. Rowling Sumbang untuk Korban KDRT, Tuna Wisma akibat Pandemi


JK Rowling berpose setelah menerima medali kehormatan Companion of Honour dari Pangeran William, di Buckingham Palace, London, 12 Desember 2017.

Penulis "Harry Potter" J.K. Rowling, yang baru sembuh dari virus corona, telah menyumbangkan $1,25 juta untuk membantu para korban kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) dan para tuna wisma di tengah pandemi.

Penulis Inggris itu mengatakan dana tersebut akan dibagi dua ke yayasan Crisis yang membantu tuna wisma, dan Refuge yang membantu korban KDRT.

"Dalam krisis semacam ini, warga termiskin dan yang paling rentan selalu menjadi korban yang paling terkena dampaknya," cuitnya di Twitter.

Sumbangan itu diberikan sebulan setelah Rowling, 54 tahun, yang menikah dengan seorang dokter, mengatakan dia sembuh dari penyakit yang diduga COVID-19 setelah dua minggu jatuh sakit.

Kontribusi Rowling itu merupakan yang donasi selebriti terbaru untuk membantu upaya pemulihan sementara pandemi global mengoyak masyarakat yang paling rentan. PBB menyebut meningkatnya KDRT sebagai meningkatnya "pandemi bayangan."

Kedua yayasan amal itu menyambut baik sumbangan Rowling tersebut. [vm/pp]

Lihat komentar

XS
SM
MD
LG