Tautan-tautan Akses

Italia Masuk Dalam Daftar Negara Yang Sangat Diwaspadai Australia


Evakuasi warga Australia dari Wuhan, China, 3 Februari 2020. (Foto: dok). Italia kini masuk dalam daftar negara yang sangat diwaspadai Australia, sehubungan wabah virus corona.

Sejumlah pejabat Australia mengatakan, Italia kini masuk dalam daftar negara yang sangat diwaspadai sehubungan wabah virus corona.

Seperti perlakuan terhadap China, Iran dan Korea Selatan, mereka yang melakukan perjalanan dari Italia tidak akan diizinkan masuk Australia selama 14 hari sejak mereka meninggalkan negara itu.

Warga negara Australia atau mereka yang memiliki izin tinggal di negeri kangguru itu diizinkan pulang, namun diharuskan mengisolasi diri selama dua pekan terlebih dahulu.

PM Australia, Scott Morrison. (Foto: dok).
PM Australia, Scott Morrison. (Foto: dok).

PM Australia Scott Morrison menjelaskan, langkah baru pemerintahannya itu sangat beralasan mengingat Italia kini kawasan terbesar di luar daratan utama China yang terkena wabah virus corona. Di Italia kini tercatat, ada lebih dari 10.000 kasus virus itu yang telah dikukuhkan.

Peraturan baru itu dikeluarkan sementara pemerintah mengumumkan paket kesehatan senilai 1,5 miliar dolar yang ditujukan untuk memperlambat penyebaran virus corona. Klinik-klinik khusus kini akan didirikan dan orang-orang yang mengkhawatirkan virus itu dapat berkonsultasi dengan doktor melalui pembicaraan via video.

Kini ada lebih dari 130 kasus virus corona di berbagai penjuru Australia, dan tiga orang dilaporkan tewas akibat virus itu. [ab/uh]

Lihat komentar

XS
SM
MD
LG