Tautan-tautan Akses

Istri Derita Gejala Flu, PM Kanada Karantina Diri


PM Kanada Justin Trudeau dan istrinya, Sophie Gregoire Trudeau di Ottawa (foto: dok).

Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau mengkarantina diri sendiri di rumah setelah istrinya menunjukkan gejala-gejala seperti flu.

Kantor perdana menteri hari Kamis (12/3) mengatakan Sophie Gregoire Trudeau kembali ke Kanada dari sebuah acara di Inggris dan menunjukkan gejala seperti flu ringan, termasuk demam, Rabu malam (11/3). Ia telah diuji medis COVID19 dan kini menunggu hasilnya. Gejala yang dialaminya kini telah mereda.

“Demi kehati-hatian, Perdana Menteri memilih untuk mengisolasi diri dan bekerja dari rumah hingga menerima hasil tes medis Sophie,’’ demikian petikan pernyataan itu.

Kantor PM Kanada mengatakan, dokter menyarankan kepada perdana menteri itu untuk melanjutkan kegiatan sehari-hari sambil mengawasi dirinya sendiri, mengingat ia tidak menunjukkan gejala apapun.

Trudeau menghabiskan hari Kamis dengan memberikan penjelasan singkat, melakukan sejumlah pembicaraan lewat telepon, dan melangsungkan pertemuan virtual dari rumah, termasuk berbicara dengan beberapa pemimpin dan mengikuti pembicaraan komite kabinet khusus tentang virus corona.

Trudeau juga telah membatalkan pertemuan langsungnya dengan para pemimpin provinsi di Kanada. [em/ii]

Lihat komentar

Recommended

XS
SM
MD
LG