Tautan-tautan Akses

Israel Sambut Pembicaraan Damai dengan Palestina


Duta Besar Israel untuk PBB, Gilad Erdan
Duta Besar Israel untuk PBB, Gilad Erdan

Duta Besar Israel untuk PBB Gilad Erdan mengatakan menyambut baik upaya melakukan perundingan damai antara Israel dan Palestina, dan berharap hal ini akan segera terwujud.

“Kebijakan resmi kami adalah kami lebih menyukai dialog dan tiap-tiap pihak dapat menyampaikan setiap isu dan setiap ketidaksetujuan ke meja perundingan, tetapi satu-satunya cara untuk mempromosikan perdamaian adalah dengan perundingan langsung – perundingan langsung tanpa prasyarat apapun,” ujarnya.

Ditambahkannya, ia juga menghargai upaya pemerintah Amerika untuk mempertemukan kedua belah pihak, tetapi seluruh rincian sedianya dibahas di antara kedua pemimpin.

“Tentu saja kami menghargai upaya pemerintah Amerika mempertemukan kedua pihak, tetapi saya kira hal ini seharusnya dibahas oleh Presiden Biden dan Perdana Menteri Bennett ketika ia berkunjung ke Washington DC. Saya perkirakan ia akan melakukan lawatandalam waktu dekat ini,” tambah Gilad.

Gilad Erdan menyampaikan pendapatnya menjelang debat triwulanan Dewan Keamanan PBB tentang situasi di Timur Tengah. [em/lt]

XS
SM
MD
LG