Tautan-tautan Akses

Israel Peringati Hari Mengenang Holocaust


Presiden Israel Reuven Rivlin di kediaman resmi presiden di Yerusalem, 21 Januari 2019.

Israel memperingati Hari Mengenang Holocaust. Dalam peringatan itu, Presiden Israel memperingatkan pemerintah agar tidak terlalu akrab dengan sebagian orang Eropa.

Perdana Menteri Benjamin Netanyahu menjadi tuan rumah para pemimpin dari Hongaria, Lithuania, dan Polandia - semuanya mengunjungi Yad Vashem Holocaust Memorial di Israel, tetapi pemerintah sayap kanan mereka dituduh mengecilkan peran negara mereka dalam pembunuhan massal orang Yahudi selama Perang Dunia II. Netanyahu berbicara tentang anti-Semit dari semua sisi – sayap kanan, sayap kiri, dan radikal Islam - ketika ia mencatat serangan mematikan terhadap sinagoga dan perusakan pemakaman Yahudi di Amerika.

Liga Anti-Pencemaran Nama Baik melaporkan pada Selasa (30/4) bahwa serangan terhadap orang-orang Yahudi di Amerika — mencakup serangan fisik, vandalisme, dan pembunuhan — tetap tercatat paling tinggi pada 2018.

Restoran dan kafe tutup pada Hari Mengenang Holocaust di Israel dan televisi menyiarkan film dokumenter serta mewawancarai para penyintas. Peringatan akan berakhir seiring terbenamnya matahari pada Kamis (2/4), dan mengheningkan cipta dua menit.[ka]

XS
SM
MD
LG