Tautan-tautan Akses

Israel Lancarkan Serangan di Gaza


Serangan Israel itu mengenai terowongan penyelundupan dekat perbatasan Gaza-Mesir, sebuah bengkel di Kota Gaza, dan satu ladang terbuka.

Israel melancarkan serangan udara terhadap beberapa sasaran di Gaza Jumat pagi, sehari setelah roket yang ditembakkan dari wilayah Palestina menewaskan seorang pekerja pertanian warga Thailand di Israel selatan.

Para saksi mengatakan serangan Israel itu mengenai terowongan penyelundupan dekat perbatasan Gaza-Mesir, sebuah bengkel di Kota Gaza, dan satu ladang terbuka. Dua orang kabarnya luka-luka.

Militer Israel tidak mengeluarkan komentar.

Para pejabat Israel menjanjikan tanggapan yang kuat atas serangan roket maut hari Kamis yang mengenai sebuah perkampungan pertanian Israel. Roket kedua mengenai Israel, tetapi tidak ada korban.

Sebuah kelompok yang di-ilhami al-Qaida yang menyebut diri mereka Ansar al-Sunna telah mengaku bertanggung jawab atas serangan maut itu, yang disebutnya pembalasan atas agresi Zionis terhadap bangsanya di Yerusalem dan serangan terhadap tempat-tempat suci Islam di kawasan itu.

Serangan tersebut terjadi sementara pimpinan kebijakan luar negeri Uni Eropa Catherine Ashton tiba di Gaza dalam rangka perlawatan di kawasan itu untuk menggalakkan usaha perdamaian.

XS
SM
MD
LG