Tautan-tautan Akses

Israel Capai Kesepakatan untuk Terima Pengiriman Vaksin Pfizer Lagi


Perdana Menteri Israel Naftali Bennett
Perdana Menteri Israel Naftali Bennett

Perdana Menteri Israel mengatakan hari Minggu (11/7), Israel mencapai kesepakatan untuk memperoleh sejumlah vaksin Pfizer kiriman baru pada Agustus dalam upayanya memvaksinasi para remaja.

Perdana Menteri Naftali Bennett mengatakan pada awal pertemuan Kabinet mingguan, kesepakatan untuk memajukan pengiriman vaksin baru 1 Agustus, "Memastikan mulai sekarang ada pasokan vaksin berkelanjutan di negara Israel. Saya ingin menekankan: terdapat cukup vaksin untuk semua orang. Kami mempunyai persediaan untuk dosis pertama, dan kedua yang akan tiba awal Agustus."

Bennett mengatakan, negaranya telah memvaksinasi lebih dari 200.000 orang dalam beberapa pekan terakhir, banyak dari mereka remaja, dalam upaya menghentikan wabah varian baru Delta.

Israel telah memvaksinasi lebih dari 61% dari 9,3 juta warganya dengan setidaknya satu dosis, dan hampir 56% dengan dua dosis, sebagian besar dengan vaksin Pfizer/BioNTech.

Kementerian Kesehatan Israel mencatat peningkatan dalam penularan baru pada beberapa pekan terakhir, kebanyakan dari mereka di antara anak-anak yang belum divaksinasi. [ps/jm]

XS
SM
MD
LG