Tautan-tautan Akses

ISIS Klaim Tanggungjawab Ledakan di Pakistan, 70 Lebih Tewas


Pasukan keamanan Pakistan siaga di lokasi pasca ledakan di masjid di kota Sehwan Sharif, di pedalaman provinsi Sindh, Kamis (16/2).

Lebih dari 70 orang tewas dan 200 lainnya luka-luka dalam sebuah ledakan di masjid yang sedang dipadati jemaah di bagian selatan Pakistan hari Kamis (16/2).

Media yang dikelola ISIS mengklaim bertanggungjawab atas serangan yang menewaskan sejumlah perempuan dan anak-anak di kota Sehwan Sharif, di pedalaman provinsi Sindh.

Juru bicara militer Mayjen Asif Ghafoor mengatakan tentara, helikopter dan sebuah pesawat C-130 dikirim ke lokasi itu untuk membantu evakuasi korban.

Pejabat-pejabat administrasi di distrik itu mengatakan pelaku serangan bunuh diri itu adalah seorang perempuan dan kepalanya telah ditemukan di lokasi.

Dalam perkembangan lainnya militer Pakistan mengatakan sebuah bom pinggir jalan menghantam konvoi militer di bagian barat daya propinsi Baluchistan, menewaskan tiga tentara dan melukai dua lainya.

Gelombang serangan bom bunuh diri dan serangan militan lainnya pekan ini di seluruh Pakistan telah menewaskan dan melukai puluhan warga sipil. [em/ii]

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG