Tautan-tautan Akses

Pakistan Berkabung untuk Hormati 13 Korban Serangan Bom di Lahore


Polisi dan petugas keamanan memagar betis lokasi terjadinya pemboman mematikan di Lahore, Pakistan, Senin, 13 Februari, 2017. (AP Photo/K.M. Chaudhry)

Pasar dan tempat-tempat usaha tutup di sebagian besar provinsi Punjab, Pakistan hari Selasa (14/2) karena masyarakat berkabung atas tewasnya 13 orang dalam serangan bom bunuh diri yang diklaim oleh faksi Taliban yang memisahkan diri, kata polisi.

Bendera di gedung-gedung pemerintah dikibarkan setengah tiang, dan para pengacara memboikot pengadilan sehari setelah serangan di ibukota provinsi, Lahore, itu, kata seorang anggota kepolisian Nazar Hayat.

Pembom menarget polisi yang mengawal unjuk rasa oleh para apoteker yang memprotes amandemen undang-undang tentang harga obat. Pemakaman resmi diselenggarakan hari Selasa (14/2) untuk tujuh polisi, termasuk dua perwira senior, yang tewas dalam serangan itu. Hampir 60 orang terluka dalam pemboman itu.

Serangan itu diklaim oleh Jamaat-ul-Ahrar, yang mengatakan bahwa itu merupakan balas dendam atas operasi militer Pakistan terhadap militan di daerah kesukuan di dekat perbatasan dengan Afghanistan. [lt]

XS
SM
MD
LG