Tautan-tautan Akses

Badai Irma yang bergerak menuju Karibia dan Amerika telah meningkat kekuatannya menjadi badai kategori 4 hari Senin sementara pulau-pulau yang berada dalam jalurnya bersiap-siap menghadapi kemungkinan hantaman badai.

Peringatan badai dikeluarkan untuk deretan kepulauan Karibia termasuk wilayah perwalian Amerika, Virgin Island dan Puerto Rico, sebagai persiapan menghadapi badai yang semakin kuat dengan angin yang mengancam nyawa, gelombang pasang, dan hujan lebat pada Selasa petang, menurut Pusat Badai Nasional.

Irma, yang sekarang disertai angin berkecepatan 215 kilometer per jam juga mengancam pantai timur Amerika dan Florida. Pusat Badai Nasional memperkirakan Irma mencapai Florida hari Sabtu.

Pusat Badai memperingatkan bahwa terlalu dini untuk memperkirakan jalur badai secara persis atau dampak apa yang mungkin akan dialami Amerika, tetapi diperkirakan wilayah tertentu di Amerika akan terkena dampak kemudiannya pekan ini.

Kemungkinan semakin besar bahwa dampak Irma akan dirasakan di Semenanjung Florida dan Florida Keys kemudiannya pekan ini dan pada akhir pekan, menurut Pusat Badai Nasional.

Irma akan menjadi badai kuat kedua yang melanda Amerika dan wilayah perwaliannya dalam dua pekan. [ds]

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG