Tautan-tautan Akses

IRC Beri Pelatihan Kerja untuk Pengungsi di Jerman


Kepala Eksekutif Komite Penyelamatan Internasional (IRC) David Miliband berbicara dalam Reuters Newsmaker di New York, 29 Mei , 2015.

Komite Penyelamatan Internasional (IRC) telah merancang program pelatihan kerja senilai US$1 juta untuk pengungsi di Jerman. Program itu dinamakan Project Core.

IRC berkolaborasi dengan perusahaan raksasa komputer Intel untuk memberikan 1.000 migran dengan "keterampilan penting teknologi informasi dan komunikasi dan sektor lainnya dalam ekonomi Jerman."

“Rasanya gembira dan semangat melihat peluang diperluas ke pengungsi yang tinggal di negara ini," kata Presiden IRC, David Miliband.

Dia mengucapkan terima kasih kepada Intel atas kerja sama dan komitmennya.

"Usaha yang akan kita lakukan bersama-sama melambangkan kekuatan kemitraan untuk mengembangkan solusi yang tepat dan menciptakan dampak yang berarti," ujar Miliband.

IRC mengatakan lebih dari 1,5 juta pengungsi telah tiba di Jerman sejak 2015, untuk mencari suaka dari perang, terorisme, kemiskinan, dan minimnya harapan bahwa hidup mereka akan menjadi lebih baik jika mereka tinggal di negaranya.

IRC mengatakan telah bekerja sama dengan pemerintah Jerman dan organisasi sipil, berbagi keahlian dalam mendidik anak-anak pengungsi dan orang lain sehingga dapat berkontribusi pada komunitas baru mereka. [as/al]

XS
SM
MD
LG