Tautan-tautan Akses

IOC Terapkan Keamanan Tambahan di Lab Doping Rio


IOC akan mengambil langkah keamanan tambahan di laboratorium doping Olimpiade di Rio de Janeiro, Brazil (foto: ilustrasi).
IOC akan mengambil langkah keamanan tambahan di laboratorium doping Olimpiade di Rio de Janeiro, Brazil (foto: ilustrasi).

Komite Internasional Olimpiade (IOC) sedang mengambil langkah-langkah keamanan tambahan di laboratorium doping Olimpiade di Rio de Janeiro, Brazil.

Langkah-langkah keamanan tambahan di laboratorium doping ini dilakukan untuk mencegah terulangnya manipulasi sampel doping pada olimpiade musim dingin 2014 di Sochi.

Direktur medis IOC, Dr Richard Budgett mengatakan, "kita sangat yakin” bahwa ribuan sampel doping di laboratorium Rio, aman.

Keamanan ekstra itu diterapkan menyusul skandal doping yang dilakukan Rusia , di mana sampel tercemar ditukar dengan sampel dari orang-orang yang bersih, dalam kegiatan rahasia yang diadakan tengah malam di laboratorium Sochi.

Budgett mengatakan, ada jumlah petugas keamanan yang “besar” di laboratorium Rio, serta jaringan kamera pengintai yang luas di seluruh fasilitas itu. Budgett menambahkan, ia secara pribadi akan meninjau rekaman dari kamera, termasuk yang dipasang di dekat lemari-lemari pendingin di mana sampel itu disimpan. [ps/ii]

XS
SM
MD
LG