Tautan-tautan Akses

Inggris, Jepang Hentikan Peluncuran Telepon 5G Huawei


Stand perusahaan Huawei pada pameran produk telekomunikasi di London, 29 April 2019 lalu.
Stand perusahaan Huawei pada pameran produk telekomunikasi di London, 29 April 2019 lalu.

Perusahaan telepon seluler Inggris dan Jepang hari Rabu (22/5)mengatakan, mereka menunda rencana untuk menjual perangkat baru Huawei, dalam perselisihan terbaru atas pembatasan teknologi AS yang ditujukan untuk perusahaan China itu.

Jaringan seluler EE dan Vodafone dari Inggris serta KDDI dan Y! Mobile milik Jepang mengatakan, mereka akan menghentikan peluncuran telpon pintar Huawei, termasuk beberapa yang dapat digunakan pada jaringan seluler generasi berikutnya, di tengah-tengah ketidakpastian tentang perangkat dari pembuat telpon pintar nomor 2 di dunia itu.

Pemerintah AS minggu lalu membatasi penjualan teknologi ke pemasok peralatan telekomunikasi China karena risiko keamanan yang dituduhkan, meskipun perusahaan telkom mendapat tenggang waktu 90 hari untuk mencari pemasok lain. Larangan penjualan itu adalah bagian dari perang dagang yang meluas antara AS dan China.

Pembuat chip ponsel Inggris, Arm mengatakan secara terpisah bahwa pihaknya mematuhi aturan AS, setelah BBC melaporkan mereka menangguhkan bisnis dengan Huawei, sebuah langkah yang menghambat kemampuan perusahaan teknologi China itumemproduksi chip untuk perangkat barunya. (ps)

XS
SM
MD
LG