Tautan-tautan Akses

Indonesia Mengutuk Serangan Teror di Sinai Utara


Warga Mesir berkumpul di luar masjid Rawda, sekitar 40 kilometer sebelah barat ibukota Sinai Utara El-Arish, menyusul serangan senjata dan bom, 24 November 2017.

Indonesia mengutuk serangan teror di El Arish, Sinai Utara, yang terletak sekitar 450 kilometer dari Kairo, hari Jumat (24/11).

Sedikitnya 235 orang tewas ketika sekelompok laki-laki bersenjata dalam empat kendaraan melepaskan tembakan ke arah jemaah sholat Jum'at yang sedang memadati Masjid Al Rawdah di kota Bir Al Abed, di barat ibukota propinsi El Arish, Sinai Utara.

Kantor berita pemerintah Mesir MENA mengutip keterangan otorita berwenang yang mengatakan para ekstremis jelas menarget para jemaah.

Pemerintah Indonesia menyampaikan duka cita dan simpati mendalam atas jatuhnya korban jiwa dan mendoakan agar korban luka-luka segera pulih.

Kedutaan Besar Indonesia di Kairo telah berkoordinasi dengan otorita keamanan setempat dan terus memantau dengan seksama perkembangan situasi di El Arish. Hingga saat ini belum ada informasi tentang warga negara Indonesia yang menjadi korban insiden berdarah itu.

Menteri Luar Negeri Indonesia Retno Marsudi sudah menyampaikan belasungkawa secara langsung kepada Menteri Luar Negeri Mesir Sameh Shoukry.

KBRI di Kairo membuka layanan hotline 24 jam bagi mereka yang membutuhkan informasi dan bantuan konsuler di nomor +2 102-222-9989. [em]

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG