Tautan-tautan Akses

Ibu Negara Melania Trump Sambut Pohon Natal di Gedung Putih


Ibu Negara AS Melania Trump menerima pengiriman Pohon Natal Gedung Putih di Gedung Putih, Senin, 23 November 2020.
Ibu Negara AS Melania Trump menerima pengiriman Pohon Natal Gedung Putih di Gedung Putih, Senin, 23 November 2020.

Ibu Megara Melania Trump menyambut pohon Natal di Gedung Putih, Senin (23/11), untuk menghormati tradisi kuno di Ibu Kota AS, Washington, D.C.

Pohon cemara jenis Fraser setinggi 5,6 meter dikirim pada Senin (23/11) ke Gedung Putih dengan menggunakan kereta kuda. Saat ini lah dimulainya rangkaian acara liburan Natal dan Tahun Baru. Banyak acara tradisi akhir tahun itu akan tetap berlangsung tahun ini, meskipun ada peringatan dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (Center for Disease Control and Prevention/CDC) terkait pertemuan publik di tengah masa pandemi virus corona.

“Setiap tahun datangnya pohon cemara di Gedung Putih membawa semangat kehangatan dan tradisi liburan,” tulis Melania Trump di Twitter. "Pohon natal tahun ini akan terus membawa kegembiraan bagi mereka yang akan melewati aula Gedung Putih selama waktu terindah tahun ini."

Dua pria memakai masker mengantarkan pohon itu, disambut oleh ibu negara yang tanpa masker, diiringi Band Marinir AS yang memainkan lagu-lagu pujian, termasuk “O Christmas Tree” dan “Hark! The Herald Angels Sing.” Presiden Donald Trump muncul sebentar di luar.

Sejak 1966, Persatuan Pohon Natal Nasional (NCTA) di Colorado menyelenggarakan acara yang dihadiri oleh 100 orang yang menyaksikan seorang pejabat Gedung Putih memetik pohon untuk diletakkan di Blue Room.

“Namun, 2020 tidak seperti biasanya. Tidak ada pemilihan pohon tahun ini. Sebaliknya, pohon itu diam-diam dipilih dari pertanian Dan dan Anne Taylor, mereka adalah juara menanam pohon cemara dalam NCTA 2020," tulis perhimpunan itu dalam siaran pers. Asosiasi itu merujuk pada sebuah perkebunan di West Virginia yang telah dipilih beberapa kali akhir-akhir ini untuk pohon Natal di Gedung Putih. [ps/ah]

XS
SM
MD
LG