Tautan-tautan Akses

AS

Ibu Negara Jill Biden, Senator Joe Manchin dan Jennifer Garner Kunjungi Pusat Vaksinasi


Aktris Jennifer Garner dan Ibu Negara AS, Jill Biden, menyapa warga yang sedang divaksinasi di Capital High School di Charleston, West Virginia, Kamis, 13 Mei 2021.(Foto: Oliver Contreras/Pool via Reuters)

Pendekatan Senator Joe Manchin ke Gedung Putih berlanjut, Kamis (13/5), ketika anggota Partai Demokrat yang moderat itu bergabung dengan ibu negara Jill Biden dalam kunjungan ke West Virginia, beberapa hari setelah bertemu dengan Presiden Joe Biden.

Manchin, dengan pengaruh baru dalam mayoritas Senat Demokrat, dinilai penting dalam pemungutan suara atas proposal presiden tentang keluarga dan lapangan pekerjaan. Proposal itu termasuk investasi infrastruktur besar-besaran dan pemilihan umum untuk memenangkan tokoh-tokoh Partai Demokrat serta undang-undang tentang akses bagi para pemilih.

Manchin menyatakan pertemuan pada Senin (10/5) dengan presiden di Gedung Putih terkait proposal infrastruktur itu produktif, tetapi Senator dari West Virginia itu prihatin dengan anggaran bernilai $ 2,3 triliun yang diajukan presiden.

"Pertemuan saya dengan presiden berlangsung sangat, sangat baik," kata Manchin, Kamis (13/5). "Kami berupaya menempuh jalur bipartisan di masa mendatang. Kita harus melakukannya."

Manchin mengatakan langkah-langkah tentang infrastruktur itu akan membantu para penambang batu bara di West Virginia dan wilayah pedesaan lainnya harus menjadi bagian dari paket tersebut.

Ibu negara membuka pidato singkatnya di sebuah klinik vaksinasi virus corona, dengan mengatakan "integritas dan komitmen Manchin untuk negara bagian ini sangat teguh."

Jill Biden dan Manchin datang ke klinik sebuah sekolah menengah di Charleston, bersama aktris Jennifer Garner, yang berasal dari kota tersebut. Mereka menyaksikan vaksinasi penduduk setempat yangjumlahnya sangat banyak pada Desember 2020 dan Januari lalu, tetapi kemudian terus menurun dan kini lebih sedikit dibandingkan wilayah lainnya.

Menurut data negara bagian dan federal, 38 persen orang dewasa di West Virginia telah divaksinasi penuh, dibandingkan dengan 45 persen orang dewasa secara nasional. Hampir 46 persen orang dewasa di West Virginia dan hampir 59 persen secara nasional telah mendapatkan satu dosis vaksin COVID-19. [mg/em]

Lihat komentar

XS
SM
MD
LG