Tautan-tautan Akses

Hasil Pemilihan di Inggris Akan Diketahui Jumat


Pemilih berjalan melewati sebuah TPS di Bradford, Inggris pada 8 Juni 2017. Hasil pemilihan akan diketahui hari Jumat waktu setempat. REUTERS / Phil Noble

Pemilih di Inggris memberikan suara Kamis untuk memilih anggota House of Commons, majelis rendah parlemen. Pemilihan ini diselenggarakan secara mendadak dalam upaya memperkuat dukungan untuk partai berkuasa menjelang perundingan Brexit dengan Uni Eropa.

Cuaca Kamis diliputi hujan dan angin, tetapi pakar mengatakan hal itu tidak menyebabkan pemilih menghindari TPS.

Sementara proses Brexit merupakan katalisator pemilihan ini, warga Inggris saat ini lebih prihatin dengan keamanan setelah terjadi serangan teror baik di London maupun Manchester yang menewaskan 30 orang dan mencederai puluhan lainnya.

Kamis, polisi menutup daerah dekat stasiun kereta Metro Charing Cross karena ada paket yang mencurigakan. Daerah ini merupakan tempat sibuk untuk warga setempat maupun turis. Polisi Metropolitan kemudian mengatakan, paket itu ternyata bukan merupakan ancaman.

TPS-TPS di Inggris tutup Kamis malam, dan hasil pemilihan untuk memperebutkan ke 650 kursi di parlemen akan diketahui pada Jumat pagi.[jm]

XS
SM
MD
LG