Tautan-tautan Akses

Hari Nelson Mandela, PBB Dorong Partisipasi Warga Dunia dalam Pengabdian Masyarakat


Pangeran Harry dari Inggris berpidato di Majelis Umum PBB dalam rangka perayaan tahunan Hari Internasional Nelson Mandela, di markas besar PBB, 18 Juli 2022.
Pangeran Harry dari Inggris berpidato di Majelis Umum PBB dalam rangka perayaan tahunan Hari Internasional Nelson Mandela, di markas besar PBB, 18 Juli 2022.

PBB dan komunitas International , Senin (18/7) memperingati sumbangsih mendiang pemimpin Afrika selatan Nelson Mandela.

Wali Kota New York Eric Adams mengatakan tantangan dunia modern membutuhkan kegigihan dan harapan seperti yang dicerminkan oleh Nelson Mandela.

Adams, Senin (18/7) berpidato di markas besar PBB, untuk menghormati warisan pemimpin anti-apartheid Afrika Selatan, yang melewatkan 27 tahun hidupnya di penjara dan menjadi presiden kulit hitam pertama di negaranya.

PBB menetapkan 18 Juli, hari ulang tahun Mandela - sebagai hari internasional untuk menghormatinya, tidak hanya dengan merayakan hidup dan sumbangsihnya, tetapi juga dengan menjalankan tradisi, berpartisipasi dalam kegiatan pengabdian masyarakat.

Pangeran Harry dari Inggris, Senin (18/7) juga menjadi pembicara utama di acara PBB tersebut.

Nelson Mandela mengabdikan hidupnya untuk memberikan layanan kemanusian, sebagai pengacara HAM, seorang tahanan karena keyakinannya, dan juru damai internasional, yang membuatnya menjadi salah satu pemimpin dunia yang disegani.

Sekjen PBB António Guterres dalam pidatonya menyebut pengabdian Nelson Mandela masih menjadi teladan moral dan rujukan bagi warga dunia. [my/jm]

Forum

Recommended

XS
SM
MD
LG