Tautan-tautan Akses

AS

Gubernur, Wali Kota Anjurkan Peserta Unjuk Rasa Tes Covid-19


Para pedemo dalam unjuk rasa memprotes ketidakadilan rasial di Manhattan, New York, 6 Juni 2020. (Foto: AP)

Pihak berwenang di seluruh Amerika Serikat (AS) menganjurkan para peserta unjuk rasa terkait kematian George Floyd untuk menjalani tes Covid-19 setelah berbagai aksi massa selama lebih dari seminggu.

“Jalani tes," kata Gubernur New York Andrew Cuomo, menambahkan bahwa negara bagian itu membuka 15 lokasi tes baru dan memberitahu orang-orang untuk tidak mengambil risiko apapun.

“Anggap seolah-olah Anda terpapar (virus Corona), dan beritahu orang-orang yang berinteraksi dengan Anda untuk berasumsi bahwa Anda positif corona," kata Cuomo.

Seruan serupa untuk melakukan tes juga datang dari para pemimpin negara bagian dan kota di Atlanta, San Francisco, dan Seattle.

Sebanyak 400 ribu orang diperkirakan akan kembali bekerja di New York pada Senin (8/6) saat kota terbesar di AS itu memulai fase pertama pembukaan kembali. Banyak orang yang akan memadati kereta bawah tanah untuk pertama kalinya dalam tiga bulan.

Para pekerja konstruksi dan mereka yang bekerja di pabrik, gudang grosir, dan sebagian peritel akan kembali bekerja. Toko-toko menawarkan pengambilan barang di luar ruangan.

Namun ribuan restoran di kota itu masih akan tutup setidaknya sampai akhir bulan ini. [vm/pp]

XS
SM
MD
LG