Tautan-tautan Akses

Guaido Sebut Blokade Bantuan Venezuela 'Kejahatan Terhadap Kemanusiaan'


Dengan didampingi istrinya, Fabiana Rosales, tengah kanan, tokoh yang memproklamirkan dirinya sebagai presiden Venezuela, Juan Guaido, tiba untuk bertemu dengan para mahasiswa di Central University of Venezuela, Caracas, Venzuela, Jumat, 9 Februari 2019 (foto: AP Photo/Ariana Cub

Para pemimpin Venezuela mungkin melakukan "genosida" dengan memblokir kiriman pangan, kata tokoh yang mengklaim sebagai presiden sementara hari Minggu.

"Ada banyak orang yang bertanggungjawab akan hal ini dan rezim mengetahuinya. Ini adalah kejahatan terhadap kemanusiaan, para laki-laki angkatan bersenjata," kata Juan Guaido. Dia mengarahkan komentarnya itu pada para tentara yang dikerahkan ke sebuah jembatan yang menghubungi Venezuela dengan Kolombia.

Kiriman pangan, obat-obatan, dan bantuan kemanusiaan dari AS ada di sisi Kolombia, dengan sebuah tanker dan dua truk besar terparkir di tengah jembatan.

Presiden Venezuela Nicolas Maduro telah memerintahkan para tentara untuk mencegah bantuan itu menyeberangi perbatasan.

Maduro telah mengatakan bantuan AS itu adalah bagian dari plot untuk menggulingkan pemerintahannya dan Venezuela tidak memerlukannya. [vm]

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG