Tautan-tautan Akses

2 Gol Aubameyang Bantu Arsenal Bungkam Chelsea di Final Piala FA


Striker Arsenal asal Gabon, Pierre-Emerick Aubameyang, memegang trofi merayakan kemenangan setelah pertandingan sepak bola final Piala FA antara Arsenal dan Chelsea di Stadion Wembley di London, pada 1 Agustus 2020. (Foto: AFP)

Kapten Arsenal, Pierre-Emerick Aubame, berhasil mencetak dua gol dalam final Piala FA. Gol tersebut membuat Arsenal berhasil menorehkan kemenangan atas laga melawan Chelsea dengan skor 2-1 pada hari Sabtu (1/8). Kemenangan ini juga merupakan keberhasilan Arsenal yang ke-14 dalam meraih trofi Piala FA.

Chelsea lebih dulu unggul dengan gol Christian Pulisic di menit kelima dengan memasukkan bola melewati kiper Emiliano Martinez dari jarak dekat. Namun Arsenal berhasil menyamakan kedudukan Chelsea dari titik penalti melalui gocekan Aubameyang di menit ke-28.

Di menit ke-67, penyerang the Gunners Aubameyang, kembali menari melewati bek lawan sebelum mencetak gol dengan kaki kirinya di menit ke-67.

Kemenangan Arsenal di Stadion Wembley tersebut merupakan trofi pertama bagi sang manajer Mikel Arteta yang menggantikan Unai Emery pada bulan Desember. Sebelumnya ia adalah asisten Pep Guardiola di Manchester City. [ah]

Lihat komentar

XS
SM
MD
LG