Tautan-tautan Akses

Bundesliga Tidak Ambil Tindakan Terhadap Pemain Pendukung Demo


Jadon Sancho dari Borussia Dortmund mengenakan kaos bertuliskan 'Keadilan untuk George Floyd' dalam bahasa Inggris,saat pertandingan sepak bola Bundesliga Jerman antara SC Paderborn 07 dan Borussia Dortmund di Benteler Arena di Paderborn, Jerman, Minggu, 31 Mei 2020. (Foto: dok).

Para pemain Bundesliga bebas menunjukkan dukungan bagi para pendemo atas kematian George Floyd, pria kulit hitam Amerika yang meninggal dalam tahanan polisi di Amerika, kata Asosiasi Sepak Bola Jerman (DFB), Rabu (06/03).

Dalam sebuah pernyataan DFB menyatakan tidak ada tindakan disipliner bagi pemain klub Borussia Dortmund Achraf Hakini, Jadon Sancho, Weston McKennie dari klub Schalke 04 atau Marcus Thuram dari Borussia Moenchengladbach, semuanya memberi dukungan kepada mereka saat pertandingan berlangsung.

Pemain internasional Inggris Sancho mendapat kartu kuning setelah melepas baju kaosnya dan menunjukkan tulisan "Keadilan untuk George Floyd."

Badan sepak bola dunia, FIFA yang melarang pemain sepakbola untuk menyampaikan pandangan pribadi mereka terhadap politik, agama dan masalah sosial di lapangan, tidak memberlakukan protokol yang biasanya digunakan, namun menyarankan untuk menggunakan"akal sehat" dalam menangani insiden semacam itu.

DFB menyatakan tidak akan mengambil tindakan apa pun terhadap simbol-simbol solidaritas terkait sejumlah protes di AS dan di seluruh dunia. [mg/ii]

XS
SM
MD
LG