Tautan-tautan Akses

AS

Kereta Amtrak Keluar dari Rel di Negara Bagian Washington, 3 Tewas


Beberapa gerbong dari kereta Amtrak jatuh ke jalan raya yang sibuk kota DuPont, Washington, Senin (18/12).

Kereta Amtrak keluar dari rel di barat laut negara bagian Washington hari Senin (18/12), dan beberapa gerbongnya jatuh ke jalan raya yang sibuk di bawahnya.

Otoritas setempat memastikan sedikitnya 3 orang tewas dan lebih dari 100 lainnya luka-luka akibat kecelakaan itu.

Amtrak mengatakan, layanan darurat sudah tiba tempat kejadian. Kereta 501, yang melakukan perjalanan dari Seattle ke Portland, Oregon, keluar dari rel. Amtrak mengumumkan penghentian layanan kereta api di selatan Seattle.

Juru bicara kantor sheriff setempat, Ed Troyer mengatakan, ada korban jiwa dalam kecelakaan itu, namun belum dikukuhkan jumlahnya. Dia mengatakan tidak ada orang di jalan raya di bawahnya yang tewas.

"Seperti yang kita saksikan dari tanggapan yang dilakukan, pemadam kebakaran telah mengevakuasi banyak penumpang dan mereka telah dibawa ke rumah sakit. Orang-orang yang bisa berjalan dibawa ke tenda-tenda untuk dirawat oleh berbagai kelompok. Upaya ini akan makan waktu lama, ada kerusakan di jembatan, ada kerusakan pada beberapa kendaraan di bawah jembatan, dan kerusakan di sekitarnya."

Troyer tidak mau berspekulasi tentang apa yang menyebabkan kecelakaan itu dan mengatakan, Badan Keselamatan Transportasi Nasional (NTSB) sedang menyelidiki.

Amtrak mengatakan, 78 penumpang dan lima petugas kereta berada di atas kereta Cascades 501.

Senin menandai hari pertama Amtrak mulai mengoperasikan empat kereta baru di rute antara Seattle dan Portland itu. [ps/jm]

XS
SM
MD
LG